Event C_Internasional

Event Pertama C_Internasional Photography di Batam Bersama Don Hasman & Risman Marah..

Berbagi Pengalaman Fotografer Senior Don Hasman di Batam

Berbagi-Pengalaman-Fotografer-Senior-Don-Hasman-di-Batam.jpg
tribunnewsbatam/ nyonk
Berbagi Pengalaman Fotografer Senior Don Hasman di Batam
Laporan Anne Maria Wartawan Tribunnews Batam


BATAM, TRIBUN
- Cinta dan penasaran dengan dunia fotografi?, Anda yang memiliki bakat, hobi atau sekedar ingin tahu dengan seni mengambil gambar dari kamera ini ikuti workshop dan photo fair bersama KFC. Bekerjasama dengan C_Internasional Photography, kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu (9,10/4) ini akan mengambil tema "Heritage and Santiago de Compostela" travel and nature photography bersama fotografer Don Hasman serta Risman Marah.

Dikatakan oleh Yuyun sebagai Regional Marketing Officer KFC Area Kepri dan Riau, adapun acara ini diselenggarakan sebagai bentuk keinginan KFC memberikan kesempatan membuka kegiatan bagi komunitas-komunitas tertentu, apalagi KFC sudah mempunyai dua stand yang beroperasi 24 jam penuh. Komunitas yang dimaksud mulai dari fotografi, musik dan banyak lagi. Kegiatan ini sendiri akan berlangsung di lantai 3 KFC Harmoni Nagoya (NH).

"Kita selenggarakannya selama dua hari, yang mana hari pertama akan berisi workshop fotografi, sedangkan hari kedua kita akan ajak peserta hunting foto di Pulau Bulang, sampai sekarang sudah ada 40 peserta yang ikut. Nah kebetulan di hari yang sama kita juga mengadakan KFC Ngejam bareng yang dibuat di KFC Palm Spring (PS), acaranya kita mulai dari jam tiga sore dengan nonton bareng F1, disusul performance Disc Jockey di pukul 5 sorenya. Dan untuk ngejamnya akan kita buat jam 10 malam," jelas Yuyun, Jumat (8/4).

Kepada tribun wanita ini mengungkapkan untuk bintang tamu KFC Ngejam akan ada Cleo Band yang membawakan lagu-lagu jazz pop, serta penampilan DJ Riki dan DJ Eko. Sehingga di hari dan kesempatan yang sama, disebut wanita ini, KFC sudah membuka peluang langsung kepada dua komunitas. Hal itu menurutnya semakin mengarahkan KFC telah menjadi tempat makan sekaligus nongkrong yang positif untuk semua kalangan.

Sementara itu dikesempatan yang berbeda, Don Hasman sebagai pembicara mengatakan kepada tribun, sudah 10 tahun belakangan ini geliat fotografi di Kota Batam semakin berkembang. Hal tersebut menurut Don karena semakin banyaknya dukungan yang diberikan beberapa pihak, mulai dari pemerintah dan bahkan dari swasta seperti KFC ini.

Pria yang lahir di tahun 1940 ini sudah banyak memenuhi pengalamannya di dunia fotografi. Seperti yang dilakukannya saat melakukan travel fotografi di jalur jiarah Santiago, ayah dua anak ini melakukan perjalanan selama 35 hari menjalani 1000 kilometer jalan dari Perancis Selatan hingga Kota Ujung Dunia dengan berjalan kaki. Menurutnya, fotografi bukan sesuatu yang sekedar menangkap gambar melalui kamera, namun harus disertai riset yang panjang.

"Saat saya melakukan perjalanan itu saya menghabiskan masa riset selama 8 tahun untuk bisa mempelajari apa saja yang akan saya ambil gambarnya. Fotografi juga merupakan sesuatu kegiatan yang memakai perhitungan, dan dalam prosesnya terdapat beberapa komponen penting, mulai dari orang dibelakang kamera, lalu kamera, dan yang di depan kameranya," papar pria ini kepada tribun.

Orang di belakang kamera menurutnya harus paham dan memperhitungkan apa yang akan dijadikan objek fotografi, kemudian ditunjang oleh kondisi kamera dan segala komponennya terutama lensa kamera. Dikatakannya, kualitas gambar yang baik akan dihasilkan oleh lensa yang berkualitas juga. Memiliki banyak pengalaman dan penghargaan di berbagai bidang, yakni fotografi, jurnalistik, pengajar, penulis, dan banyak lagi pria yang masih nampak bugar di usianya tersebut siap berbagi pengalaman dengan para peserta workshop.(ane)

Event ke dua akan di Adakan di Padang.. InsyaALLAH dlm waktu dekat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar